Senin, 18 April 2011

Bila KRL nyampe di karawaci

[caption id="attachment_1722" align="alignleft" width="600" caption="Andai tangerang jakarta ada kreta cepat.."][/caption]
Bro..

Bila anda berada di daerah karawaci maka setiap pagi anda akan mendapati ribuan pekerja dari tangerang berjejal dan berebut naik bis menuju jakarta.

Armada yang ada masih kurang untuk menampung pekerja yang serentak berangkat ke jakarta.

Armada yang adapun di angap kurang layak untuk angkutan ibukota , bila di bandingkan dengan armada yang ada di daerah jawa tengah, jogja maupun jawa timur..

Hampir semua celah terisi penuh manusia..

Bahkan di dasbord depanpun di sulap jadi tempat duduk penumpang, sungguh miris bila di ibukota yang notabennya sebagai pintu gerbang dunia memiliki angkutan yang tak layak jalan.

Mungkin bagi anda yang pengen nyaman coba bis ber AC , namun dengan penuhnya penumpang Dinginnya ACpun lenyap dan kenyamananpun hilang..

Mungkin solusi angkutan masal seperti KRL pun sudah ada, dan sebentar lagi bus line pun beroprasi. Namun karena lokasi stasiun dan terminal yang kurang strategis, yaitu di pasar anyar tangerang dan poris palawat tanah tinggi, lokasinya yang di pingir jakarta tentunya kurang pas dengan peta wilayah pekerja jakarta yang lebih dari 60 % berdomisili di perumnas karawaci dan sekitarnya..

Ada solusi hebat untuk mengatasi kurangnya jumplah armada bus yang ada yaitu dengan menambah rel kereta api sampai daerah karawaci sehingga penumpang bis beralih ke KRL!!!

Beranikah walikota tangerang ataupun PT KAI membuat jalur kereta api sampai daerah karawaci..???

Semoga..

Mari berandai andai..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar